Cara Membuat Privacy Policy pada Blog


Pada kesempatan ini saya akan membagikan tips dan trik untuk membuat Privacy Policy untuk blog atau web sobat. Privacy Policy sendiri adalah bentuk keseriusan yang dilakukan oleh seorang bloger dalam menekuni dunia blog. Tapi bukan sebatas itu saja, privacy policy sendiri bisa juga ditujukan untuk pendaftaran web atau blog ke pihak Google Adsense.

GA (Google Adsense) adalah iklan publiser terbesar di dunia, yang dimana pihak GA akan membayar setiap member yang memasang iklan pada blog yang sudah masuk kedalam kriteria mereka. Apabila sobat mendaftarkan blog atau web tanpa ada dasar dari privacy policy yang terdapat pada blog atau web presentase diterima oleh pihak Google akan sedikit lebih sulit.

Lalu untuk pembuatan privacy policy sendiri bagaimana? Disini saya akan membagikan cara yang simple dan kalian tidak perlu ribet-ribet lagi merangkai kata yang lumayan ribet dan juga membuat pusing kepala.

Mari simak baik-baik cars yang saya akan berikan dal am pembuatan privacy policy online ini, let’s check this out :

Pembuatan privacy policy :

  • Pada poin pertama kalian kunjungi situs http://www.privacypolicyonline.com
  • Ketika kalian sudah berada di situs tersebut kalian cukup mengisi setiap kolom yang tertera disana.
  • Jika semua kolom biodata sudah terisi semua, kalian langsung tekan tombol Generate HTML untuk mendapatkan privacy policy untuk blog atau web sobat.
  • Ketika kalian menekan tombol tersebut, kalian akan dialihkan ke jendela baru dan pada jendela baru tersebut kalian akan disuguhkan dengan HTML yang nantinya semua itu kalian harus pasang pada blog kalian. Inget copy semua HTML tersebut untuk nantinya dipasang pada blog kalian.



Tahapan pemasangan pada blog :

  • Ketika kalian sudah mengcopy semua HTML tersebut kalian langsung menuju keblog sobat, dan ketika sudah terbuka kalian langsung masuk ke menu Laman.

  • Ketika sudah masuk ke menu Laman kalian langsung buat Laman baru
  • Apabila sudah masuk kedalam mode tulis kalian pilih menu HTML yang terletak dibawah judul tulisan sobat.

  • Ketika sudah kalian langsung pastekan HTML tadi di kolom penulisan yang sudah disuguhkan pada blog tersebut.
  • Terakhir kalian tinggal mempublikasikannya saja, dan lihat hasil pembuatan privacy policy yang sobat buat tadi.


Semoga semua tahapan yang saya buat bisa membantu kalian dalam membuatprivacy policy dan pendaftaran Google Adsense bisa diterima dan mendapatkan hasil berupa dolar. Apabila ada yang belum jelas kalian bisa menanyakannya di kolom komentar.

0 Response to "Cara Membuat Privacy Policy pada Blog"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Diskripsi Blog