4 Cara Memilih Launcer Untuk Mempercantik Tampilan Android


Bagi kalian yang menggunakan gadget android pasti tidak asing dengan kata launcer pada sistem android. Aplikasi launcer ini sudah banyak jenisnya di Googe Play Store, dan setiap launcer memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Lewat aplikasi launcer pada android pengguna dapat dengan mudah merubah seluruh tampilan Smartphone Android kalian mulai dari Tatanan menu, jenis huruf, wallpaper, ikon dan lain sebagainya.
Baca juga : 3 Cara Mudah Membuka Aplikasi Android Yang Terkunci
Namun dengan begitu banyaknya launcer yang dibuat dan tersedia di Google Play Store pada saat ini, launcer manakah yang sangat patut untuk kalian miliki dan unduh kedalam gadget Android kalian? Untuk memudahkan kalian dalam memilih launcer, disini saya akan membagikan 4 Cara Memilih Launcer Untuk Mempercantik Tampilan Android, berikut 4 cara tersebut.

4 Cara Memilih Launcer Untuk Mempercantik Tampilan Android :

  • Hemat RAM

Penghematan dalam penggunaan RAM
Yang pertama saya sarankan untuk melihat kapasitas RAM yang digunakan oleh launcer yang kalian gunakan, masalahnya jika sebuah launcer menggunakan RAM yang lumayan besar efek yang terjadi pada Android adalah Android kalian akan menjadi lemot dan sering terjadi stuck setiap membuka sebuah aplikasi pada Android kalian.

Terlebih Android kalian mempunyai masalah pada RAM, entah itu RAM yang minim atau bahkan RAM kalian sudah penuh karena kebanyakan penginstalan aplikasi

  • Ukuran File

Ukuran file yang minimalis
Pengguna Android terkenal suka mengunduh banyak aplikasi ke dalam smartphone-nya, padahal beberapa aplikasi yang diunduh jarang digunakan.
Baca juga : Harddisk Kalian Terkunci dan Lupa Password Gunakan 3 Software ini
Agar tidak memenuhi memori di dalam ponsel, ada baiknya untuk memilih launcher dengan ukuran file paling kecil. Ukuran file yang kecil pun membuat launcher lebih ringan ketika dioperasikan.

  • Tema dan Kostumisasi

Tema yang disajikan
Alasan utama menginstal launcer adalah untuk merubah tampilah Android, nah karena itulah memilih sebuah launcer yang menyediakan pilihan tema yang beragam adalah salah satu pertimbangan buat kalian. Selain itu kemudahan yang disajikan dalam mengutak-atik tema akan menjadi nilai plus tersendiri untuk launcer tersebut.

  • Fitur lengkap

Menyediakan fitur yang lengkap
Belum puas dengan fitur yang gadget android kalian bawa? Apabila jawabannya iya kalian mempunyai sebuah pilihan yang bijak untuk memiliki sebuah launcer yang telah dibekali dengan fitur dan aplikasi tambahan.

Fitur yang bisanya telah ada seperti RAM Booster, Applikasi pengunci, Clean memory, dan battery saver yang menjadi pertimbangan lain buat kalian.
Baca juga : Cara Membuat Privacy Policy pada Blog
Nah sampai disitu dulu tulisan saya tentang 4 Cara Memilih Launcer Untuk Mempercantik Tampilan Android, semoga dengan tips ini kalian bisa terbantu untuk memilih launcer mana yang tepat untuk kalian. Terimakasih sudah membaca tulisan saya, tunggu tulisan saya selanjutnya.

0 Response to "4 Cara Memilih Launcer Untuk Mempercantik Tampilan Android"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Diskripsi Blog