5 Tips Mudah Menghemat Pemakaian Kuota 4G Pada Android


Pada saat ini semua operator berlomba-lomba dalam memanjakan member mereka dalam pelayanan 4G. Mulai dari sinyal yang kuat, quota yang berlimpah, dan akses internet yang super ngebut dan stabil.

Jaringan internet 4G juga semakin tinggi dengan membludaknya vendor-vendor gadget yang mengikuti arus dalam merilis ponsel dalam kemampuan 4G dan juga tidak lupa harga-harga yang bervariasi dari yang murah sampai yang mahalpun ada.

Walaupun banyak yang menawarkan kualitas dalam hal 4G, namun masih banyak juga kerugian dalam menggunakan data internet 4G. Kenapa saya bilingüe seperti itu, karena ketika kalian menggunakan data internet 4G yang cepat makan kuota yang digunakan pun tidak bisa terkontrol.
Baca juga : 5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Goresan Pada Smartphone
Lalu bagaimanakah souls agar bisa membendung data internet 4G yang boros tersebut? Nah disini saya akan memberikan 5 Tips Mudah Menghemat Pemakaian Kuota 4G Pada Android.

Menghemat Pemakaian Kuota 4G Pada Android :

  • Penggunaan Wi-fi ketika update

Google play sering kali menjadi cikal-bakal pemakaian data internet 4G yang cepat habis, Karena Google Play seringkali meng-update aplikasi dengan sendirinya. Jadi coba kalian matika update aplikasi otomatis pada Google Play kalian.

Untuk mematikan fitur ini, kamu bisa memberi centang pilihan untuk hanya meng-update aplikasi secara otomatis saat terhubung dengan Wi-Fi saja.

  • Perhatikan data usage warning

Data usage warning sendiri adalah salah satu fitur yang sudah di sediakan pada android untuk melihat pemakaian internet kalian pada smartphone android. Fitur ini pertama kali siperkenalkan pada Android Kitkat dan fitur ini sekarang sudah menjadi fitur wajib pada setiap android.

Nah dengan fitur tersebutlah kalian bisa melihat aplikasi apa saja yang paling banyak memakan data internet kalian, jadi kalian bisa mematikan aplikasi yang palingbanyak memakan kuota internet kalian.

  • Fitur “Restrict Background Data”

Fitur ini adalah fitur yang dimana akan mematikan beberapa aplikasi yang tidak sedang kalian jalankan. Namun kekurangan dari fitur ini adalah ketika mematikan sebuah aplikasi fitur ini tidak memberikan pemberitahuan ketika sudah ditutup.

  • Matikan sinkronisasi

untuk menghemat kuota internet kamu di smartphone, ada baiknya kamu mematikan fitur sinkronisasi aplikasi-aplikasi yang memang jarang digunakan atau yang tak begitu perlu.

Tak hanya itu, kamu pun dapat lebih menghemat penggunaan kuota internet 4G di smartphone dengan mematikan fitur auto-update di aplikasi.

  • Maksimalkan fitur Data Saver

Fitur data saver sendiri adalah fitur baru dalam dunia android, fitur ini sendiri diberikan pada Google Chrome yang mana adalah aplikasi browser. Fitur ini diselipkan pada Google Chrome agar bisa memaksimalkan penggunaan data internet bagi kalian yang gila berselancar di internet. Dari pihak Google mengatakan bahka dengan fitur data saver kita bisa menghemat penggunaan data internet sampai 50%.
Baca juga : Cara Mudah Memperbaiki Aplikasi Force Close Pada Android
Nah sekian saja dulu tentang 5 Tips Mudah Menghemat Pemakaian Kuota 4G Pada Android, siapa sih yang tidak mau paketnya dipakai lama. Semoga dengan tulisan saya kalian bisa terbantu, terimakasih sudah mau membaca semoga membantu.

0 Response to "5 Tips Mudah Menghemat Pemakaian Kuota 4G Pada Android"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Diskripsi Blog